Rabu, 11 Januari 2012

INFO KOMUNITAS

BUKA BERSAMA DAN KEMITRAAN DENGAN YAYASAN YATIM PIATU
         Melalui komunitas peternak telur ayam arab di Sidoarjo, kami menggagas program buka puasa bersama dengan adik-adik yatim piatu . Program ini kami gagas sebagai wujud rasa syukur kami atas segala karunia yang telah diberikan oleh Allah SWT kepada kami.  Rasa syukur ini kami wujudkan dengan berbagi bersama adik-adik yatim yang ada di salah satu daerah di Sidoarjo.

      
          Melalui program ini kami menggagas program kemitraan dengan yayasan yatim piatu setempat dengan program Ternak Telur di Panti Asuhan.  Program ini tercetus melihat potensi lahan kosong yang dimiliki oleh panti asuhan dan terbatasnya jumlah produksi kami dibandingkan dengan permintaan pasar.
       
        Program ini merupakan program kemitraan berupa bantuan penyediaan kandang, bibit, dan pakan untuk periode awal. Kami juga mensupport pemasaran produk mereka selama mereka belum bisa memasarkan sendiri produk mereka.
        Diharapkan melalui program ini bisa lebih memberdayakan potensi-potensi yang ada dipanti asuhan dan bisa memberikan inspirasi bagi adik-adik yatim yang ada dipanti asuhan untuk bisa menjadi mandiri di kemudian hari. Tentunya nilai ekonomis dari usaha ini bisa menjadi pemasukan tambahan bagi yayasan panti asuhan dalam memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari dan mereka bisa lebih mandiri di depannya melalui diversifikasi usaha-usaha yang lainnya.
         Agar program kemitraan ini berjalan sesuai dengan rencana, kami juga melakukan pemantauan dan penyuluhan secara berkala agar pihak pengelola benar-benar memahami tehnik dalam  beternak ayam arab ini.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar